Monday, March 16, 2009

Windows Genuine Victim di Xp kamu

Tadi siang teman sekantor saya curhat kalo laptop kesayangannya muncul Windows Genuine Victim seingat saya dulu ada teman sekantor saya juga yang laptopnya punya kasusu seperti itu. Saya saat menangani kasus pertama untuk menghilangkan saya terpaksa INUL (INstal ULang) and the problem has gone. Untuk kasus sekarang karena ternatasnya waktu dan disertai rasa penasaran, saya harus mer-Guru sama MbaH Google dan dipertemukan dengan http://l3nk.wordpress.com/. Dalam blog itu dikatakan untuk menghilangkan pesan Genuin di desktop bisa dilakukan dengan langkah-langkah berikut:
1.Buka Task Manager dengan Ctrl+Alt+Del
2.Matikan proses yang bernama “wgatray.exe”
3.Restart/reboot komputer dan masuklah ke dalam safe mode
4.Pada safe mode, buka registry editor ato regedit melalui menu Run. Ketik regedit kemudian enter
5.Pada regedit, carilah HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\microsoft\windowsNT\CurrentVersion\Winlogon\Notify, kemudian hapus folder/directory “WGALOGON”
6.Restart kembali komputer seperti biasa…